DESA KAWENGAN, BLORA JATENG

Desa Kawengan(bunyi e sama dengan kata enak)merupakan sebuah desa kecil terletak 12KM arah timur laut dari kota Blora,daerahnya masih asri dan belum banyak rumah.Lahan pertaniannya masih cukup luas,akan tetapi merupakan lahan tadah hujan,maksudnya hanya bisa ditanami padi jikalau musim penghujan saja.Sumber daya Manusia terutama remaja cukup baik dari segi kuantitasnya,namun dari segi kualitas boleh dibilang cukup memprihatinkan...(hikz sedih banget).Mungkin ada relawan yang ingin membantu memperbaiki kualitas SDM Desa Saya???Dengan senang hati saya menerimanya....Disamping itu didesa Kawengan ini ada sebuah legenda dan sebuah tempat wisata religi yakni Makam Maling Gentiri.Mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan buruh bangunan.Banyak dari masyarakat desa saya yang merantau diJAKARTA DAN SURABAYA.





Dan berikut ini gambar desa saya yang terlihat di Google Map...






Kawengan bagian barat merupakan pusat dari kelurahan kawengan...Diambil dari Google Maps versi Mobile,(my mobile phone N70 ME)




Ini foto Kawengan bagian tengah dan timur meliputi,dusun sambong,joho,dan pengkol....Diambil dari Google Maps versi Mobile,(my mobile phone N70 ME)



Foto sebelah kanan &ada tanda tapak kaki ini merupakan lokasi makam(wisata religi)Maling Gentiri...


Foto Rumah saya,kurang jelas sich memang disengaja...He.He.He biar penasaran Gt Lho...Diambil dari Google Maps versi Mobile,(my mobile phone N70 ME)

BAGAIMANA ANDA TERTARIK MENGUNJUNGI DESA SAYA.???

2 komentar:

  1. saluuut Yon ..............
    mas didiek - mbak ning (didiekad@yahoo.com)

    BalasHapus
  2. Gak sengaja nemuin blog ini. Sekitar tahun 1998 saya KKN di Kawengan. Nginap sebulan di rumah Mas Hartono (saya lupa nama bapaknya). udhuda@yahoo.com

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak.