LUPA LOCK CODE HP


Sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi saya ketika terjadi sebuah peristiwa yang sangat menyedihkan,peristiwa apakah itu? sesuai dengan judul artikel yang saya tulis,peristiwa itu adalah tidak berfungsinya "RESTORE ALL ORIGINAL PHONE SETTINGS"(Mengembalikan pengaturan2 ponsel/hp sesuai dengan standar yang dipatenkan oleh vendor ponsel) atau bahasa yang paling mudah adalah FORMAT ULANG HP (versi bahasa saya) yang dikarenakan saya lupa kode sandi yang sudah saya ubah dari yang standarnya 12345...

berhubung hp yang saya pergunakan sudah menunjukan tanda-tanda akan kelemotan yang luar biasa maka mau tidak mau saya harus secepatnya membersihkan sisa-sisa file install aplikasi yang sudah tak lagi dipergunakan namun masih mengendap dimemori hp saya.agar hp saya bisa menjadi kancil yang larinya kencang hehe(maksud saya agar loadingnya cepat)

saya mencari solusi lewat si embah google..namun solusi yang saya dapat tidak ada yang bisa saya pergunakan/alias saya aplikasikan..ada yang bilang menggunakan master kode namun ketika saya masukan pada kolom lock kode yang saya dapatkan adalah "CODE EROR" saya semakin frustasi dibuatnya...

maka daripada saya semakin kesal maka keesokan harinya saya mendatangi NOKIA CENTER untuk mencari solusi..

receptionist nokia :"selamat siang ada yang bisa dibantu"
saya : "ya begini mbak saya lupa kode kunci hp saya kira-kira kalau bisa direset kembali menjadi 12345 berapa lama ya mbak?"
receptionist nokia :"mungkin hari Senin atau Selasa baru bisa diambil pak! "
saya :"wadoww lama sekali ya mbak"
receptionist nokia :" iya soalnya harus diflash ulang dan nanti konsekuensinya semua file yang berada dimemori hp hilang"
saya :"ya sudahlah mbak nggak jadi dah kalau begitu.."

waduh lama sekali ya kalau hari itu hari jumat dan nanti mengambilnya musti hari senin atau selasa berarti selama 3 hari saya tidak pegang hp.bisa cilaka saya.hehehe..kemudian saya memutar otak bagaimana caranya supaya saya bisa mendapatkan kode kunci yang telah saya lupakan..dan akhirnya saya berhasil menemukan caranya DAN berikut ini tipsnya (TESTED ON NOKIA 5320XM)

CARA MENDAPATKAN KODE KUNCI (LOCK CODE) HP YANG TELAH LUPA

a.download aplikasi NSS(Nemesis Service Suite) disini

b.extract dan install aplikasi tersebut

c.hubungkan hp anda dengan mode PCsuite pada komputer anda menggunakan kabel data

d.buka aplikasi NSS tersebut

e.klik pada "scan for new device" terletak pada pojok kanan atas

f.setelah hp anda terdeteksi oleh komputer pada menu utama silahkan klik "Phone Info"

g.klik pada tulisan "permanent Memory"

h.kemudian klik "read"

i.setelah itu anda buka windows explorer buka directory C:\Program Files\NSS\Backup\pm

j.cari file dengan ekstensi .pm

k.buka file tersebut menggunakan notepad

l.scroll sampai anda menemukan baris [308]

m.carilah angka yang menggunakan angka 3 sebagai pemisah contoh:: 5=31323334350000000000

n.jika sudah ketemu silahkan buang/hapus angka nol(0) yang berderet dibelakang maka contoh diatas akan menjadi 3132333435

o.hapus/buang angka 3 mulai dari depan kebelakang dengan jarak satu angka maka contoh diatas akan menjadi 12345

p.angka terakhir itulah yang menjadi kode kunci hp anda dalam contoh ini angka tersebut adalah 12345



setelah mendapatkan angka tersebut maka saya tidak perlu memperbaiki hp saya di NOKIA CENTER..hehehe

semoga berhasil
sumber gambar http://www.tracyandmatt.co.uk

40 komentar:

  1. mantaaaap tipsnya. he.he.. pripun kabare, mas? tansah sae-sae kemawon to??

    BalasHapus
  2. ah.. kalau begitu sampeyan bisa jadi head service di NOKIA atuh :-D
    *ngeblognya malem-malem ya sob :) *

    BalasHapus
  3. Yeah.., pas banget, PIN HP ku juga kelupaan...:D

    BalasHapus
  4. wah bagus nih buat diriku yang saraf ngingetnya putus

    BalasHapus
  5. berkunjuuuung (lagi).. he.he..
    ada award dan souvenir nih buat njenengan, mohon diambil yah.. makasiiih.. ^^

    BalasHapus
  6. WOW!
    yang kayak gini info yang aku cari sejak lama
    makasih!!! ^^

    salam kenal

    BalasHapus
  7. +++ Joddie : hehe bang jodie,,alhamdulillah kabar kulo sae bang,,lha pripun kabare panjenengan bang..

    +++ Sang Cerpenis bercerita : selamat malam juga mbak Fanny

    +++ Nyubi : hehehe mas Nyubi bisa aja... huum benar sekali mas,saya onlinenya selalu siang hari soalnya kalau siang nggak ada waktunya hehe

    +++ PRof : yeah mas Prof datang juga hehe..waduh kalu gitu pucuk dicinta ulam pun tiba ya mas hehe

    +++ soewoeng : hhahaha wis to kalau mas Soewoeng dateng pasti rame...ngakak hehehe btw sarafnya bisa disambung nggak tuh mas...

    +++ Joddie : terima kasih bang Joddie langsung menuju kerumahe panjenengan,,,sepindah maleh suwun nggeh bang

    +++ Henny Y.Wijaya : wow hehe salam kenal juga buat mbak Henny

    BalasHapus
  8. udah dimasukin linknya, makasih ya

    BalasHapus
  9. wah blue banget ini mah.....sering lupa
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  10. wah trik ini bisa ngirit biaya servis hape nih..
    udah bisa unlock sendiri
    makasih triknya

    BalasHapus
  11. Wah...
    Ini ilmu baru nech...
    Sebagai orang yang mendekati uzur sehingga sering lupa barangkali tips ini bermanfaat

    BalasHapus
  12. masnya lebih jago dari yang dinokia center,hha
    hebatmas, boleh ni saya simpan dulu.

    BalasHapus
  13. +++ Henny Y.Wijaya : terima kasih kembali mbak Henny

    +++ Bluethunderheart : Bang Blue salam hangat selalu dah
    +++ Annosmile : terima kasih kembali buat sahabat Annosmile

    +++ Kabasaran Soultan : semoga saja bermanfaat ya pak Soultan

    +++ Bhogey : silahkan dengan senang hati sahabatku Bhogey

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaikum
    Infonya oke tenan, syukurlah udah kembali ngeblo, optimis slalu menghadapi hr esok. blog sy yg d BP juga lg d tata ulang mulai dr awal lg dan ganti domain jadi nanang11.blogspot.com bagaimanapun itu tempat belajar ngeblog pertama. oke...sukses selalu mas.

    BalasHapus
  15. hi bro apa kabar? dah beruba tampilan rupanya, btw tq info dan tipsnya :)

    BalasHapus
  16. berkunjuuuung (lagi).. wuuuih.. sekarang udah jadi dot kom yah???? slameeet yaaaa... ^^

    BalasHapus
  17. +++ Nanang : waalaikum salam mas Nanang,ya Alhamdulillah berkat dukungan mas Nanang dan teman-teman semua saya jadi lebih optimis hehehe..sukses selalu juga buat mas Nanang

    +++ Aulawi Ahmad : kabar baik mas Auli Ahmad,,ya nie diganti tmpilannya biar nggak jenuh hehehe

    +++ Gravisware :hehe mas Joddie datang lagi,,,terinspirasi oleh cerita inspirasi yang udah ganti domain. hehehe

    BalasHapus
  18. sebelumnya aku blm pernah lupa kodenya
    tapi it's ok buat tambahan ilmu baru
    thanks

    BalasHapus
  19. cara yg paling gampang adalah datang langsung ke pusat Hp tersebut

    BalasHapus
  20. saya coba pake e71, gak bisa gan

    BalasHapus
  21. betul gan,pake e71 kok ngga jadi sih ?
    mohon penerangan..

    BalasHapus
  22. Thanks WAL terbukti berhasil Programx,,,,,,
    progx biisa juga di DOWNLOAD di ;.........

    http://www.b-phreaks.co.uk/index.php?main_page=page_2


    Selamat mencoba

    BalasHapus
  23. Apa pc suite hp di install jg di pc,kalau kita menggunakan aplikasi NSS Mohon Info DUnK...

    thx

    BalasHapus
  24. file extensi pm nya gak ada boz, trus gmana?

    BalasHapus
  25. bro, kode hp ane daah ane ganti jadi 13579, tpi wktu q coba cara d atas kug tetep 12345?

    BalasHapus
  26. Bro, code asal memang 12345... tetapi punyaku sudah ku ganti tetap aja 12345... jadi software ini tidak berguna untuk melihat code

    BalasHapus
  27. Saya Berhasil haha awalnya pake JAF tapi terlalu rumit bagi saya akhirnya nemu NSS berhasil dah,

    5=31323433350000000000 = 12435

    Ituh letaknya di baris 1065 ternyata letaknya kagak sama gan jadi cari aja yang awalnya 5=3x3x3
    Coba satu persatu...


    Itu tips dari saya moga bermanpaat

    BalasHapus
  28. Brow minta aplikasi lock code nya. .salam kenal aj e

    BalasHapus
  29. file ekstensi .pm gak ada bro.. solusi donk

    BalasHapus
  30. MOHON INFO UNTUK HP CHINA COCOK Gak ...

    BalasHapus
  31. gan koq kosongnya ga dibelakang semua??? neh yg ane temuin...
    kodennya berapa ya????


    3=03
    4=07
    5=32363233303600000000
    6=04
    7=00
    8=00

    pm k ARMA.PANGURAGAN@GMAIL.COM

    BalasHapus
  32. Klo hubungin k pc suite bukannya hp harus unlock?ed Password utk unlock kn lupa.. gmn dong?
    Hp sy nokia 5320.
    Mohon bantuannya, terima kasih

    BalasHapus
  33. Nokia E71 kok gk bisa gan,,,
    error terus

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak.